Dapatkan Buku Religious Exstremism di Era Post Everything

Assalamualaikum teman2 semua… saya permisi memperkenalkan buku PPMPI-UNUSA yang baru terbit. Kalau ada yang tertarik bisa membeli di Gramedia atau toko2 buku online seperti Tokopedia dan yang lain, seperti ini:

Religious Extremism di Era Post-Everything

atau bisa Anda dapatkan di UNUSA Kampus B jalan Jemursari No 51-57 Surabaya, cp : 085749940930

Berikut adalah synopsis buku:
1. Buku ini tidak ikut meramaikan panggung penilaian ‘baik-buruk’, ‘benar-salah’ atas persoalan ekstrimisme beragama. Bukan juga tentang pandangan agama Islam atas ekstrimisme tersebut. Melainkan, sebuah hasil riset tentang apa saja yang memotivasi seseorang berperilaku ekstrim dalam beragama.

2. Dengan responden 16 orang narasumber postgraduate yang datang dari bidang studi psikologi dan sosiologi di perguruan tinggi Indonenesia dan pernah melakukan riset atas persoalan itu, buku ini mengajukan teori-teori psikologi dan sosiologi yang bisa menjelaskan motif perilaku ekstrim, baik secara individual maupun kelompok.

3. Menariknya, dengan menyandingkan beragam sudut pandang mereka yang datang dari beragam pendekatan ilmu manusia tersebut, buku ini memperlihatkan pada pembaca bahwa persoalan di dunia nyata hampir selalu memiliki beragam variable yang saling terkait.

4. Oleh karena itu, dengan buku kecil ini kami setidaknya mengajak generasi milenial Muslim untuk tidak melihat persoalan kompleks di dunia manusia secara simplistik, mengajak mereka berpikir kritis, menghindari pelabelan, melihat persoalan bukan hanya dari satu perspektif, serta membangun tradisi riset dan tabayyun.

5. Akhirnya, bagi mereka yang mencintai agamanya, buku ini menyarankan untuk membangun sikap baru dalam menghadapi perbedaan, demi bertahannya religiositas dan tradisi keagamaan di hadapan gempuran tanpa henti arus globalisasi dan kemajuan sains-teknologi.

Salam,
Wardah Alkatiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *